Please Wait ...

1000 Pelajar SD & MI di Kab Cirebon Dapat Beasiswa Prestasi dari Cirebon Power

1000 Pelajar SD & MI di Kab Cirebon Dapat Beasiswa Prestasi dari Cirebon Power

RRI.co.id (20/8/2018) | Tercatat 1000 pelajar tingkat Sekolah Dasar ( SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di tiga kecamatan yang lokasinya berdekatan dengan PLTU Cirebon di wilayah Kabupaten Cirebon yakni Astanajapura, Mundu dan Pangenan, mendapatkan Beasiswa Prestasi dan apresiasi dari Cirebon Power. 1000 pelajar tersebut diambil dari 20 sekolah yang ada di tiga kecamatan. ” Nah itu dari 1000 pelajar SD tersebut Setiap sekolah, diambil sepuluh pelajar yang berprestasi, rangking 1-10 di setiap kelasnya dan kita kumpulkan jadi 1 di SDN 01 Kanci untuk pemberian Beasiswa Apresiasi” ujar Direktur Cirebon Power, Teguh Haryono usai pemberian Beasiswa apresiasi di SDN 01 Kanci pada Senin (20/08/2018)

Menurut Teguh, kegiatan pemberian apresiasi ini, sudah dilakukan selama 5 tahun dan biasanya pihak Cirebon Power memberikan apresiasi dalam setiap semesternya kepada 1.200 pelajar, namun saat ini, pihaknya hanya membagikan kepada 1000 pelajar. ” Program ini sudah rutin dulu kita kasih ke 1200 pelajar, nah tahun ini pelajar yang kelas 6 sudah masuk ke SMP, jadi, yang menerima saat ini, hanya kelas 1-5 saja dengan total 1000 pelajar,” ucap Teguh.

Lebih lanjut teguh mengungkapkan, pemberian apresiasi kepada para pelajar ini, memiliki tujuan untuk merangsang semangat belajar siswa untuk terus berprestasi. Karena dengan adanya apresiasi ini, maka siswa lain akan berlomba-lomba untuk berprestasi. “Ini salah satu upaya kita, untuk mendorong siswa untuk berprestasi menjadi yang terbaik.” Tutur Teguh.

Rafi Siswi SD Citemu yang menjadi salah satu penerima beasiswa prestasi pun bangga dan senang mendapatkan apresiasi dari Cirebon Power.” Senang banget, ini nanti Rafi gunain buat beli sepatu dan tas, terima kasih Cirebon Power,” Tutur Rafi penuh senyum kepada RRI.

Sementara itu Perwakilan UPTD Pendidikan Kecamatan Astanajapura, Toyib mengapresiasi kegiatan pemberian beasiswa apresiasi yang rutin dilakukan oleh Cirebon Power ini. Menurutnya, Cirebon Power sudah memberikan andil cukup banyak, untuk menunjang pendidikan yang layak di sekolah yang berada di wilayah proyek Cirebon Power.

“Kami sangat berterima kasih kepada Cirebon Power, yang sudah memperhatikan pendidikan disekitar wilayah proyek Cirebon Power,” ujar Toyib.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Sekolah SDN 01 Kanci, Jaja Sutarja. Menurutnya, apresiasi kepada pelajar terbaik dari Cirebon Power, sudah sering ia terima. Adanya apresiasi ini juga,membuat siswa disekolahnya berlomba untuk berprestasi. ” Beasiswa Apresiasi dari Cirebon Power Ini jadi momen yang ditunggu para pelajar berprestasi dan mereka berlomba – lomba agar dapat meraih prestasi, nah penilaian dari sekolah kami ya yang menduduki peringkat kelas menjadi penilaian utama ” Tutur Jaja.

Jaja juga menuturkan, dukungan Cirebon Power terhadap aktivitas belajar mengajar di sekolahnya, bukan hanya dalam bentuk apresiasi untuk siswa saja. Melainkan, pihaknya juga sudah pernah mendapatkan bantuan fisik juga dari Cirebon Power.

Sumber
http://rri.co.id/post/berita/563392/daerah/1000_pelajar_sd_mi_di_kab_cirebon_dapat_beasiswa_prestasi_dari_cirebon_power.html

Cirebon Power